× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Unik! Begini Cara Jalan Santai Lisa Warga Kecamatan Manggala

Unik! Begini Cara Jalan Santai Lisa Warga Kecamatan Manggala
Minggu , 21 Agustus 2016 10:13

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kerukunan Keluarga Biring Romang (KKBR) Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala menggelar gerak jalan santai lorong sambil LISA (Lihat Sampah Ambil), Minggu (21/8/2016).

Gerak jalan santai lorong ini terbilang unik, lantaran gerak jalan santai yang biasanya melalui rute jalan protokol, kali ini peserta akan melalui rute lorong-lorong. Selain itu peserta juga akan memungut sampah yang dilalui hingga mencapai garis finish.

Ketua Panitia Nasrun dg Emba mengungkapkan, kegiatan gerak jalan santai lorong sambil LISA ini, dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-71, juga sebagai bentuk dukungan KKBR untuk program MTR (Makassar Tidak Rantasa’).

“Gerak jalan santai lorong sambil LISA yang kami lakukan ini merupakan dukungan kami sebagai warga Kota Makassar untuk membantu Program Pemkot dalam hal ini menjaga kebersihan lorong demi terciptanya lorong yang bersih di Kelurahan Bangkala,” kata Nasrun.

“Kegiatan ini kami buat atas inisiatif teman teman KKBR dan kami buat secara sederhana saja, yang penting makna dari kegiatan ini bagaimana warga bisa menjaga kebersihan lorong lorong mereka,”tambahnya.

Dalam kegiatan ini, panitia juga menyediakan hadiah bagi peserta dengan sistem penilain dari jumlah pungutan sampah terbanyak.

Camat Manggala, Anshar Umar sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan warganya.

"Saya sangat mendukung kegiatan warga yang mendorong MTR, apa lagi ini olahraga demi kesehatan namun bernilai plus karena disertai dengan pemungutan sampah, saya salut dengan kekompakan warga," pungkasnya.

Penulis : Ainun

Editor : Adil Patawai

Komentar