× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Tingkatkan Kualitas UMKM, Diskop Makassar Kembali Lakukan Pembinaan

Tingkatkan Kualitas UMKM, Diskop Makassar Kembali Lakukan Pembinaan
Kepala Bidang Pembiayaan Simpan Pinjam Diskop Makassar, H. Idris Kadir.
Rabu , 18 Juli 2018 16:15

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar terus melakukan kegiatan untuk meningkatkan kualitas koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah-tengah masyarakat.

Namun, untuk menjangkau seluruh masyarakat, Pemkot Makassar melalui Dinas Koperasi rutin menggelar kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kualitas Permodalan Koperasi dan UMKM di Lorong-Lorong Kota Makassar.

Kepala Bidang Pembiayaan Simpan Pinjam Diskop Makassar, H Idris Kadir mengatakan, pihaknya secara intens melakukan pemantauan terhadap lorong yang selanjutnya akan diberikan pembinaan tersebut.

"Kita ingin masyarakat yang menggeluti dunia UMKM dan koperasi tahu tentang cara dapat bantuan dana bergilir dari lembaga keuangan yang ada di Kota Makassar," ujarnya saat ditemui usai kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kualitas Permodalan Koperasi dan UMKM, di Jalan Kesadaran 3, Kelurahan Panaikang, Rabu (18/7/2018).

Ia menambahkan, dalam setiap kegiatan pihaknya juga menghadirkan narasumber dari lembaga terkait, untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam menjalankan koperasi dan UMKM yang berkualitas.

"Satu yang kita tekankan, agar penggiat ini bisa bertanggung jawab untuk mengembalikan dana dari lembaga keuangan. Ini juga demi kemajuan pelaku usaha," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 7, Abdul Mannan mengaku sangat mengapresiasi tindakan pemerintah Kota Makassar yang telah memberikan pembinaan hingga di kawasan lorong.

"Saya harap pembinaan seperti ini tidak berhenti sampai di sini. Insyallah saya mau mencoba buat usaha penggaraman di rumah, kalau berhasil, saya akan terapkan ini ke warga sekitar," terangnya.

 

Penulis : NUr Izzati

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar