× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Tiga Jabatan Eselon III Pemkot Makassar Masih Lowong

Tiga Jabatan Eselon III Pemkot Makassar Masih Lowong
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Basri Rakhman.
Sabtu , 20 Mei 2017 18:20

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Basri Rakhman mengatakan, ada beberapa posisi di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang membutuhkan pejabat baru.

Saat ini, ada tiga jabatan di eselon III lingkup Pemkot Makassar yang masih kosong. Antara lain, Kepala Bagian Protokol yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, dan jabatan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Makassar yang sama sekali belum diisi.

“Kalau jabatan sekretaris dinas yang kosong tidak harus dilelang, tinggal dilantik saja. Di dinas sosial sudah ada Plt sekretarisnya, kalau di Disnaker belum ada sementara berproses,” kata Basri, Sabtu (20/5/2017).

Basri menambahkan, pengisian jabatan ini, kemungkinan besar akan dilakukan secara serentak, dengan pelantikan Kapala Bagian Protokol Kota Makassar.

"Saat ini kami (BKPSDM) masih menunggu perintah dari pimpinan. Kapan pengisian jabatan dan pelantikan akan dilakukan," ungkapnya.

Selain eselon III, Basri turut mempersiapkan lelang jabatan pergantian pejabat eselon II, yakni Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Makassar.

Diketahui, masa pengabdian Sekkot Makassar Ibrahim Saleh, dan Kepala Disdamkar Makassar  Imran Samad, akan segera berakhir akhir Juni 2017. Sementara, Kepala DLHD Makassar, Gani Sirman di bulan Agustus 2017 mendatang.

“Untuk mengisi jabatan eselon II sekarang harus lelang. Tinggal panselnya yang mau dibentuk untuk wawancara," pungkasnya.

Penulis : Sartika Marzuki

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar