× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Sosialisasi Regulasi Perlindungan Perempuan, Ini Harapan DPPPA Makassar

Sosialisasi Regulasi Perlindungan Perempuan, Ini Harapan DPPPA Makassar
Kamis , 16 Agustus 2018 14:53

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan Perlindungan Perempuan, di d'Maleo Hotel, Rabu (15/8/2018).

Kabid Data dan Informasi DPPPA Makassar, Sulfiani Karim mengatakan, kelompok rentan baik perempuan maupun anak harus dijaga dari tindak kekerasan. Bahkan di beberapa kasus, lanjut Sulfiani, itu justru terjadi dalam rumah tangga.

"Di sinilah perlunya pasangan suami istri sama-sama menempatkan dirinya dengan baik. Jadi meskipun suami istri kalau ada tindak kekerasan itu dapat dipidana," ucapnya.

Sulfiani Karim berharap agar kasus kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap perempuan tidak terjadi lagi di Kota Makassar. Jika mengalami atau menemukan kejadian yang tidak diinginkan tersebut, masyarakat diminta untuk melaporkan ke DPPPA Makassar atau ke P2TP2A.

"Kami harap melalui kegiatan pembekalan seperti ini tidak ada lagi perempuan ataupun anak yang menjadi korban kekerasan ataupun pelecehan seksual. Kalau ada silahkan ke layanan DPPPA Makassar di P2TP2A yang berlokasi di Jalan Anggrek, Panakkukang," tutupnya.

Penulis : Nurhikmah

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar