× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Sosialiasi Pemilihan Ketua RT/RW Difokuskan di Kecamatan Sangkarrang

Sosialiasi Pemilihan Ketua RT/RW Difokuskan di Kecamatan Sangkarrang
Selasa , 10 Januari 2017 13:46

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabag Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, M. Iskandar Lewa mengatakan, saat ini pihaknya fokus sosialisasi pemilihan ketua RT/RW di Kecamatan Sangkarrang. Mengingat kecamatan ini merupakan kecamatan baru dan karakteristik wilayahnya daerah kepulauan.

"Kami mengharapkan pelaksanaan pemilihan ketua RT/RW di wilayah Kecamatan Sangkarrang ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Iskandar, Selasa (10/1/2017).

(Firnandar)

Baca juga:Camat Sangkarang Bakal Prioritaskan Program BULo


Sementara itu, Camat Sangkarrang Firnandar mengatakan, pihaknya telah siap melakukan pemilihan ketua RT/RW. Menurutnya pemilihan yang digelar secara demokrasi ini akan melahirkan ketua RT/RW yang diharapkan. Yakni memelihara kerukunan hidup warga serta menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan, dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat.

Menurutnya, saat ini pihaknya terus menyosialisasikan peraturan dan tata cara pemilihan serentak ketua RT/RW. Ia optimis pemilihan yang digelar pertengahan Februari 2017 mendatang berjalan sukses sebagaima mestinya.

"Kita punya tanggung jawab untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan RT/RW serentak ini. Begitu juga dengan dukungan aparatur kecamatan untuk melakukan sosialisasi, dan penyuluhan tentang pelaksanaan pemilihan serentak ini," pungkasnya.

Adv

Penulis : Ainun

Editor : Adil Patawai

Komentar