× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Sekda Kota Makassar Hadiri Raker Forsedasi di Balikpapan

Sekda Kota Makassar Hadiri Raker Forsedasi di Balikpapan
Jumat , 22 Februari 2019 18:31

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekertaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar menghadiri Rapat kerja Forum Nasional Sekretaris Daerah  Seluruh Indonesia (Forsedasi) di Hotel Gran Senyiur Balikpapan Kalimantan Timur, pada 20 Februari 2019.

Muhammad Ansar tidak sendiri, melainkan didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata laksana Pemkot Makassar, Benyamin B Turupadang.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, ini sendiri berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 20-22 Februari 2019.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar setiap ASN  berpartisipasi aktif mendukung penyelenggaraan Pemerintahan dan Otonomi daerah melalui pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara yang professional, berintegritas dan berkinerja tinggi untuk mewujudkan cita-cita Reformasi Birokrasi yaitu Pemerintahan Berkelas Dunia 2025. 

Dalam sambutannya, Menteri dalam Negeri, Tjahyo Kumolo mengatakan, dalam rangka mempercepat tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik, perlu dilakukan reformasi birokrasi diseluruh pemerintah daerah, untuk itu perlu peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Untuk mewujudkannya  perlu diselenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Implementasi Reformasi Birokrasi Tahun 2019. Ini merupakan salah satu tanggung jawab dan amanah yang harus diemban setiap Sekretaris Daerah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," jelasnya.

Rapat Koordinasi Sekda se Indonesia ini diharapkan mampu menghasilkan rumusan-rumusan kebijakan yang dapat ditindaklanjuti dalam penyelenggaraan pemerintahan pada umumnya, penyelenggaraan Pemerintahan Daerah pada khususnya dalam Ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peserta yang hadir pada Rakonas yaitu Sekretaris Daerah Provinsi se Indonesia, Pengurus DPP Forsesdasi, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se Indonesia. Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Se Indonesia total berjumlah kurang lebih 500 Sekda se Indonesia. (Yuni)

Penulis : Yuniastika Datu

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar