× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Program Bulo, Camat Manggala Himbau Utamakan Tanam Cabe dan Tomat

Program Bulo, Camat Manggala Himbau Utamakan Tanam Cabe dan Tomat
Camat Manggala, Anshar Umar.
Minggu , 21 Agustus 2016 11:45

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Camat Manggala, Anshar Umar menghimbau warganya untuk terus mendukung Program Badan Usaha Lorong (Bulo). Mengingat program tersebut diyakini mendongkrak kesejahteraan masyarakat. 

"Di Manggala ini, kita tidak banyak inovasi, tapi kita mempermantap inovasi yang telah ada. Contohnya seperti Bulo, inikan untuk kesejahteraan masyarakat juga. Jadi saya dan lurah serta RT/RW terus memantau dan mendukung agar warga membudidayakan Bulo seperti menanam sayur-sayuran di pekarangannya," ujarnya pada Rakyatku.com, Minggu (21/8/2016).

Ia berharap, warga lebih mengutamakan tanaman seperti  Cabe dan Tomat. Tanaman yang tergolong produktif ini memiliki daya tahan penyakit hama. Selain itu, harga jualnya dipasaran lumayan tinggi.

"Kalau  Cabe atau Tomat di utamakan kan baik, karena tahan dengan penyakit hama. Panennya pun tidak terlalu lama selain itu harga pasaran untuk Cabe dan Tomat pun lumayan mahal,” pungkasnya.

Penulis : Ainun

Editor : Adil Patawai

Komentar