× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Pelayanan Online DPMPTSP Rampung Agustus

Pelayanan Online DPMPTSP Rampung Agustus
Rabu , 23 Mei 2018 15:36

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar, menargetkan sistem pelayanan berbasis online mulai beroperasi pada Agustus 2018 mendatang.

Kepala Seksi Sistem Informasi, Al Gazali menuturkan, Aplikasi yang akan beroperasi nantinya akan berkonsep paperless. Menurutnya, konsep ini dihadirkan bertujuan untuk meminimalisir penggunaan kertas. Selain pengurusan ini sudah melalui sistem online, pembayaran juga dilakukan secara non tunai.

"Kalau sistem ini berjalan masyarakat akan lebih mudah ketika mengurus izin. Karena pemohon tidak harus ke kantor untuk menerbitkan surat izin karena sudah di kirim melalui email," ujarnya.

"Sementara juga kita koordinasi dengan kementerian komunikasi dan informatika (Kominfo) terkait legalitas tanda tangan, karena sudah tanda tangan digital," terangnya.

Saat ini, aplikasi perizinan online yang akan digunakan sudah memasuki proses lelang di LPSE Kota Makassar. Diperkirakan pemenang tender akan diketahui pada Juni mendatang.

Penulis : Alifiah Ainul

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar