× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar dapat Apresiasi

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar dapat Apresiasi
Jumat , 27 Januari 2017 17:32

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, kembali mendapat apresiasi dari warga Kota Makassar. Ilda, salah satu warga Jalan Kecamatan Rappocini mengaku puas dengan pelayanan kantor yang dipimpim, Nielma Palamba.

Menurutnya, pegawai Dinas Kependudukan sangat sigap melayani warga. Bahkan pelayanan yang disajikan ramah, sehingga membuat warga nyaman di kantor yang beralamat Jalan Alauddin ini.

"Di sini cepatki dilayani, tidak bosan ki di sini karena ramah-ramah ki. Makanya cepat ki akrab sama pelayannya, tadi saya mengurus akta peruabahan nama," ujar Ilda kepada Rakyatku.com.

Baca juga: Pengurusan e-KTP, Syarat Ijazah Ditujukan untuk Siswa yang Baru Lulus

Menurutnya, pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan Makassar sudah jauh berbeda dengan sebelumnya. Sebelum jaman Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, rasa puas soal pelayanan tak pernah ia dapatkan. Bahkan, sikap pegawai tidak menunjukkan sifat melayani.

"Dulu masih ada satu dua yang tidak baik pelayannya, tapi sekarang saya liat sudah ramah semua. Tidak ada yang bikin ki tidak nyaman kalau menunggu ki," pungkasnya.

Penulis : Azwar

Editor : Adil Patawai

Komentar