× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Pelatihan Bela Negara Siswa SMP di Makassar Libatkan TNI/Polri

Pelatihan Bela Negara Siswa SMP di Makassar Libatkan TNI/Polri
Jumat , 20 Juli 2018 08:52

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto memerintahkan agar seluruh peserta didik baru tingkat SMP se Makassar mengikuti Pelatihan Bela Negara.

Kepala Bidang Pendidikan Menegah Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ahmad Hidayat mengatakan, pelatihan bela negara 2018 ini nantinya akan melibatkan jajaran TNI/Polri. Diantaranya TNI angkatan laut, angkatan darat, angkatan udara, dan Brimob. 

"Sekarang ini kami dalam tahap persiapan persuratan semua. Yang pasti itu nanti akan ditangani oleh empat angkatan aparat, akan ada masuk di brimob, angkatan darat, angkatan laut, dan  angkatan udara," ungkapnya.

Ahmad Hidayat menambahkan, setelah persuratan terbagi, pihaknya akan melaksanakan audiensi terhadap keempat angkatan tersebut. Sementara pelatihan bela negara sementara ini diproristaskan untuk siswa baru SMP Negeri yang ada di kota Makassar. 

"Untuk koordinasi ke sekolah-sekolah pihaknya sudah rapat mengenai hal tersebut, insyaallah secepatnya kita akan rapat dengan teman-teman kepala sekolah," tuturnya.
 
Sementara untuk pelaksanaan pelatihan sendiri, ia mengatakan belum ada waktu yang pasti, "tergantung proses administrasi yang jelas kami akan laksanakan paling lambat awal Agustus," ungkapnya.

Penulis : Yuniastika Datu

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar