× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Ketua PKK Rappocini Tertarik dengan Program Pengelolaan Limbah Plastik 

Ketua PKK Rappocini Tertarik dengan Program Pengelolaan Limbah Plastik 
Jumat , 8 Februari 2019 17:45

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Ulfa Sri Alang menggelar arisan bulanan PKK di Aula Emmy Saelan lantai 3 Kantor Kecamatan Rappocini yang dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK Kelurahan serta para kader kecamatan maupun kelurahan, Jumat (08/02/2019).

 
Dalam sambutannya, Ulfa Sri Alang menyapaikan tentang ketertarikannya terhadap pengolahan limbah plastik untuk dijadikan bahan baku pengganti batu bata yang dibahas dalam rapat mengenai program Zero Waste bersama para mahasiswa.

Olehya ia meharapkan agar pengolahan ini dapat dipersentasikan di Kecamatan Rappocini untuk membantu menanggulangi masalah sampah yang ada di Kota Makassar khususnya di wilayah Kecamatan Rappocini.

"Baru saja saya rapat tentang program Zero Waste bersama para mahasiswa, dalam rapat ada yang menarik yaitu tentang pengolahan limbah plastik untuk dijadikan bahan baku untuk membuat bangunan pengganti batu bata. Saya berharap hal tersebut bisa dipraktekkan di Kecamatan Rappocini untuk mengurangi masalah sampah yang ada di Kota Makassar khusunya di Kecamatan Rappocini,"ungkap Ulfa Sri Alang.


Selain itu Ulfa juga mengajak para ketua dan kader PKK untuk memberikan sumbangan kepada para korban bencana yang ada di Jeneponto dan Gowa yang masih membutuhkan. Sumbangan nantinya akan di kumpulkan di Kantor Kelurahan masing-masing yang nantinya akan disatukan di Kantor Kecamatan untuk dibawa dan diberikan kepada para korban bencana banjir.


Di kegiatan ini Ulfa pun mengundang PT. Alena Kosmetik untuk memperagakan cara make up natural, salah satu kader dari Kelurahan Karunrung terpilih untuk menjadi model pada kegiatan tersebut.

Dikesempatan itu Sri Alang juga  menyampaikan bahwa.  akan diadakan Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia Tahun 2019 yang akan diadakan besok pukul 8'00 pagi di Wisma Negara, Tanjung Bunga Makassar.


"Besok akan diadakan Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia Tahun 2019 yang akan diadakan besok di Wisma Negara, Tanjung Bunga jadi diharapkan kedatangan para Ketua PKK Kelurahan beserta para kader kelurahan maupun kecamatan," ungkap Ulfa sri Alang
 

Penulis :

Editor : Trio Rimbawan

Komentar