× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Kecamatan Sangkarrang Penghasil Ikan Terbesar di Makassar

Kecamatan Sangkarrang Penghasil Ikan Terbesar di Makassar
Sabtu , 19 Agustus 2017 11:41

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Kecamatan Sangkarrang merupakan kecamatan baru hasil pemekaran, yang telah diresmikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, pada 18 Agustus, kemarin.

Danny menyebutkan, kecamatan yang terletak di Pulau Barrang Lompo ini memiliki potensi penghasilan ikan terbesar.

"Artinya Kecamatan Sangkarrang sudah memberikan makanan di 14 kecamatan. Saya tidak bayangankan, ikan mana mau dimakan, kalau bukan dari kecamatan ini," ujarnya Danny.

Meskipun berbentuk pulau, Danny tidak ingin masyarakat Kecematan Sangkarrang ataupun warga pulau Barrang Lompo secara umum tertinggal dari perkembangan teknologi. Untuk itu, pihaknya akan mengupayakan pengadaan wifi di daerah pulau tersebut. 

"Karena laut tidak bisa dipisahkan oleh darat. Nanti dicarikan zona wifi gratis dan aliran listrik untuk warga Barrang Lompo. Supaya masyarakat dapat melakukan aktivitasnya sehari-hari, tanpa ada kendalanya," tuturnya.

Dia menambahkan sekarang ini daerah lain telah mengikuti konsep Kota Makassar menjadi inovasi programnya di Indonesia. Maka dari itu,  Makassar harus terus berinovasi meski telah punya banyak penghargaan nasional.  

"Makassar telah dapat penghargaan lorong sehat (longset) . Dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memberikan apresiasi. Pencapaian itu tak sampai disitu, kita harus bergerak cepat lagi lebih maju," pungkas Danny. 

Penulis :

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar