× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Kecamatan Panakkukang akan Hadirkan Mini Wall Room

Kecamatan Panakkukang akan Hadirkan Mini Wall Room
Selasa , 31 Januari 2017 15:43

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kecamatan Panakkukang kembali membuat inovasi, dalam mengembangkan dan meningkatkan program Sombere dan Samrt City. 

Camat Panakukang M Thahir Rasyid mengatakan, saat ini telah ada perombakan untuk beberapa bagian ruang pelayanan. Inovasi selanjutnya akan dibuat mini wall room. Nantinya, ruangan ini akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti Wifi, Monitor dan CCTV.

"Kita rancang ini sebagai upaya peningkatan program pelayanan sombere dan smart city di Kecamaatan Panakukang," kata Thahir, saat dihubungi Rakyatku.com, Selasa (31/1/2017).

Baca juga: Melawan! RM Ulu Juku Tolak Bayar Restribusi Sampah

Menurut Thahir, pembuatan wall room ini salah satu bentuk dalam mendukung program Samart City yang digagas Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Yang nantinya berfungsi untuk memantau pelayanan di seluruh kantor kelurahan di Kecamatan Panakkukang. 

"Semua aktivitas staf kelurahan nanti akan terpantau melalui monitor. Kita baru rancang ini, mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama wall room ini sudah bisa difungsikan,” katanya.

“Wall room ini untuk menunjang pelayanan prima di masing-masing kelurahan. Dengan begitu pelayanan warga akan lebih baik dan transparan,” ujarnya.

Secara bertahap, lanjut Thahir, pelayanan publik di Kantor Kecamatan Panakkukang terus dibenahi. Tak hanya dengan memiliki ruangan dan fasilitas yang memadai, tapi SDM atau staf pegawai juga sudah dilatih dan diberi pemahaman, bagaimana melayani warga dengan baik dengan pelayanan sombere.

“Pelayanan kita lakukan satu pintu, dan semua kita lakukan sama dengan pelayanan di kantor perbankan. Kita tahu bagaimana pelayanan di bank,” pungkasnya.

Penulis : Ainun

Editor : Adil Patawai

Komentar