× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Kecamatan Biringkanaya Juara Satu lomba UMKM Tingkat Kota Makassar 2019,

Kecamatan Biringkanaya Juara Satu lomba UMKM Tingkat Kota Makassar 2019,
Kamis , 7 November 2019 16:16

RAKYATKU.COM,MAKASSAR--Kecamatan Biringkanaya kembali menoreh prestasi. Kali ini, di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kecamatan Biringkanaya meraih juara satu lomba UMKM Tingkat Kota Makassar 2019, dengan menyisihkan 14 kecamatan lainnya yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Pengumuman hasil lomba UMKM tersebut disampaikan melalui panitia pada sebuah kegiatan UMKM di Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (7/9/2019) siang.

“Alhmadulillah, kami juara satu lomba UMKM tingkat Kota Makassar. Tentu ini berkat kerjasama dan kekompakan kader PKK dan pelaku UMKM yang ada di kecamatan Biringkanaya,” kata Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanya, Siti Syahriati A Syahrum, M.HUM kepada ujungjari.com usai pengumuman hasil lomba di Trans Studio Mall Makassar, siang tadi.

“Ini adalah bukti keseriusan dan ketekunan para kader dan masyarakat dalam mengembangkan UKM di Biringkanaya. Ya tentu ini prestasi yang membanggakan bagi kami,” tutur Dosen di salah satu perguruan tinggi di Makassar ini.

Dikatakan Syahriati, ada 10 UKM yang kami ikutkan lomba, mereka adalah UKM andalan kami di Biringkanaya. Dimana mereka semua sudah berpengalaman. Bahkan sudah ada yang ikut lomba pada tingkat Nasional.

“Sepuluh UKM tersebut adalah UKM Budi Daya Ikan Lele, pengrajin Enceng Gondok, Kacang Telur, Daur Ulang Sampah, pengrajin Tas, Rotan, Bawang Goreng, dan Tenun Ikat,” ketus Istri Camat Biringkanaya.

Ia menambahkan, beberapa UKM kami ini memang sudah malang melintang ke beberapa propinsi di Indonesia. Bahkan sudah ada yang memiliki omset ratusan juta per bulan.

Penulis : YUNI

Editor : Trio Rimbawan

Komentar