× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Kadikscapil Makassar Bakal Mengevaluasi Petugas Pelayan Loket

Kadikscapil Makassar Bakal Mengevaluasi Petugas Pelayan Loket
Jumat , 3 Februari 2017 10:04

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikscapil) Kota Makassar, Nielma Palamba bakal mengevaluasi petugas pelayan loketnya. Mengingat, dirinya mendapatkan laporan mengenai pelayanan yang tidak ramah dari petugasnya.

"Tahun ini saya siapkan aplikasi untuk mengukur kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas pelayan loket. Caranya kami siapkan tombol, mereka akan pencet tombol yang puas dan tidak puas," ujar Nielma Palamba, Jumat (3/1/2017).

Baca jugaUltah Danny, Kadispencapil Makassar: Doa Terbaik buat Wali Kota

Aplikasi itu, lanjutnya, menjadi tolak ukur untuk mengevaluasi petugas pelayan loket. Sebab katanya, pelayan ramah dan maksimal yang didapatkan warga sudah menjadi kewajiban seorang pelayan loket.

"Tahun ini akan ada mutasi petugas pelayan loket. Bisa saja dalam satu bulan saya evaluasi. Kalau dalam satu bulan petugas pelayan loket sangat buruk dalam melayani masyarakat akan dimutasi," tuturnya.

"Program kedua ini betul-betul kita akan khususkan kepada kepuasan masyarakat, karena kita ini pelayan masyarakat maka tidak boleh dalam melayani masyarakat kita memberikan pelayanan yang buruk," tutupnya.

Penulis : Azwar

Editor : Adil Patawai

Komentar