× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Iqbal Suhaeb Kembali Ingatkan Bijak Menggunakan Media Sosial 

Jumat , 18 Oktober 2019 23:51

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, kembali mengingatkan warga Makassar untuk bijak menggunakan media sosial.

Hal ini disampaikan Iqbal Sesudah melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Babussa'adah, Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Jumat (18/10/2019). 

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal mengimbau warga Makassar agar menyaring informasi yang diterima sebelum menyebarluaskannya melalui jejaring sosial. Selain itu juga bijak dalam mengungkapkan pendapat dan mengekspresikan emosi atau perasaan di media sosial. 

"Apa yang kita komentari dalam sebuah status media sosial jangan sampai menyebabkan institusi merasa tersinggung, menjaga diri untuk saling menasehati, menghindari membuat status yang akan membuat kita celaka sendiri. Kita harus berpikir seratus kali jika ingin meneruskan berita hoaks," jelasnya.

Iqbal juga mengajak seluruh jamaah dan warga Kelurahan Mamajang, selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing- masing.

Penggagas program clean, comfort and continuity ini menyerukan agar warga  bertanggungjawab terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing, dan tidak tergantung kepada petugas kebersihan.

"Tanpa kesadaran kita sendiri untuk  menjaga kebersihan tentunya apa yang ingin kita capai tidak akan mencukupi jika hanya bergantung kepada petugas kebersihan saja, mari kita bertanggungjawab mulai dari depan rumah hingga lingkungan sekitar kita," ucapnya.

Shalat subuh berjamaah dirangkaikan dengan  melaksanakan Jumat beribadah yakni pembacaan Surah Alwakiah dan Shalat Sunnah Syuruq.

Camat Mamajang Fadli Wellang hadir pula beserta jajaran tingkat kelurahan hingga tingkat Kecamatan Mamajang.

Penulis : Yuniastika Datu

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar