× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

DPKP Makassar Canangkan Tiga Unit Aparong Civic Centre

Jumat , 1 September 2017 16:47

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk merealisasikan Apartemen Lorong (Aparong), Pemkot Makassar siap mengucurkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Makassar, Fathur Rahim mengatakan, untuk tahap pertama ini pihaknya akan mencanangkan tiga unit Aparong Civic Centre, dengan ukuran 4x12 meter persegi. Masing-masing akan ditempatkan di Kelurahan Sudiang Raya, Rusunawa Daya, dan Rusunawa Mariso.

"Tiga unit Aparong Civic Centre ini diprioritaskan untuk pekerja berpenghasilan rendah, atau masyarakat kurang mampu. Berdasarkan dengan data dari wilayah tempat pembuatan," kata Fathur pada Rakyatku.com.

Dari anggaran yang disediakan tersebut, Kelurahan Sudiang Raya dan Rusunawa Daya, akan mendapat alokasi pembangunan sebesar Rp550 juta, dengan nilai tender Rp518 juta. Sedangkan, untuk lokasi di Rusunawa Mariso pagu anggarannya Rp520 juta, dengan nilai tender mencapai Rp519 juta.

Fathur menambahkan, konsep Aparong tidak mengalami perubahan. Sesuai dengan prototype, bangunan ini terdiri dari dua lantai, dengan rangka baja ringan dan bahan dasar kayu.

"Semuanya kita tender. Secepatnya dapat dikerjakan. Insya Allah dapat segera dirampungkan, targetnya selesai pada Desember mendatang," pungkasnya.
 

Penulis : Sartika Marzuki

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar