× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

DPKM Luncurkan Program "Temen Pacar" di MC Expo

DPKM Luncurkan Program
Minggu , 21 Mei 2017 21:10

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKM) Kota Makassar mempersembahkan dan meluncurkan program inovasi, di kegiatan tahunan Pemkot Makassar MC Expo di Anjungan Pantai Losari pada (22-23/Mei 2017). 

Inovasi tersebut yakni Apartemen Pasca Bencana Makassar (Temen Pacar). Program Teman Pacar tersebut akan dilaunching langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. 

Kepala DPKM, Fathur Rahim mengatakan bahwa Temen Pacar tersebut merupakan salah satu inovasi andalannya tahun ini, apalagi instansi yang dipimpinnya baru terbentuk. 

" Inovasi kita itu lebih mengarah kepada masyarakat yang mengalami korban bencana. Ini untuk mempermudah dalam melakukan memberikan bantuan kepada masyarakat dilapangan," kata Fathur Rahim, Minggu (21/5/2017). 

Menurutnya, pihaknya akan berkolaborasi dengan beberapa instansi terkait seperti Dinas Sosial, BPBD dan seluruh stakeholder yang ada. 

" Itu memiliki multifungsi. Ada medisnya, perlengkapan pengamanan dini, Dongeng Keliling (Dongkel), Pokoknya kita kasi lengkap," Sambungnya. 

Program Temen Pacar itu nanti tetap akan ada standnya di suatu tempat. Namun, ketika ada bencana maka seluruh RW membersihkan lokasi yang tidak jauh dari lokasi bencana. 

Penulis : Rahman

Editor : Trio Rimbawan

Komentar