× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Diskominfo Makassar Gelar Seminar Pembinaan dan Pengembangan Startup

Diskominfo Makassar Gelar Seminar Pembinaan dan Pengembangan Startup
Rabu , 6 Maret 2019 16:07

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kota Makassar, menggelar seminar Pembinaan dan Pengembangan Startup dan Pengelolaan Makassar Teknopark, yang digelar di Hotel Arthama Makassar, Rabu (6/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki dan Kepala Seksi Datun Kejari Makassar, Adnan Hamzah sebagai pembicara.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki, mengatakan Revolusi Industri 4.0 juga membawa perubahan dalam sistem pelayanan di lingkungan Polri.

“Salah satu implementasi dari era digital, yakni kita sudah membangun kerjasama dengan Pemkot Makassar dalam pengaplikasian sistem tilang elektronik. Kita berharap ini menjadi arah baru dalam menghadirkan kedisiplinan dalam berlalu lintas di Kota Makassar,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Datun Kejari Makassar, Adnan Hamzah mengatakan, dalam era digital seluruh umat wajib paham regulasi yang berlaku di dalamnya.  

“Kita memang telah berada dalam era digital, namun kita wajib untuk paham regulasi yang berlaku di dalamnya. Kita banyak melihat kejahatan yang menggunakan perantara internet atau cyber crime, ini jelas bertentangan atau melawan UU yang berlaku,” ujar Adnan Hamzah.

Penulis : Yuniastika Datu

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar