× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Disdik Makassar Terapkan PPDB 2016 di Gelar Secara Online

Disdik Makassar Terapkan PPDB 2016 di Gelar Secara Online
Senin , 6 Juni 2016 16:30

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Makassar, mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB-) 2016 pada Juli mendatang. Pelaksanaan PPDB 2016 di Kota Makassar juga terbagi dua golongan yakni PPDB Online dan Manual.

Kepala Disdikbud Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, pelaksanaan PPDB 2016, dijadwalkan akan dilaksanakan pada Juli mendatang. Untuk tingkat SMP dan SMA sederajat, pelaksanaan PPDB dilakukan dengan sistem online, sedangkan untuk TK dan SD dilakukan secara manual.

"Kami masih mempersiapkan berbagai hal termasuk penetapan tanggal PPDB 2016 baik yang online ataupun manual. Tetapi kita pastikan PPDB 2016 dilaksanakan Juli mendatang," ujar Ismunandar, Senin (6/6/2016).

Ismunandar memastikan, pelaksanaan PPDB 2016 khususnya untuk tingkat SMP dan SMA sederajat, sudah tidak lagi terjadi kecurangan dalam sogok menyogok. Sebab, peserta yang mengikuti PPDB secara online pengawasannya jauh lebih ketat dibanding yang manual.

"Saya rasa ditahun ini untuk SMP dan SMA sederajat yang ikut dalam PPDB online tidak ada lagi namanya sogok menyogok atau masuk lewat jendela. Karena pengawasannya begitu sangat ketat, kalaupun ada yang melakukan terbukti melakuka sogok menyogok pasti akan diberikan sanksi untuk pegawai," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal juga mengatakan, pelaksanaan PPDB secara online untuk tingkat SMP dan SMA sederajat dipastikan sudah tidak lagi terjadi kecurangan seperti sogok menyogok ataupun lewat jendela.

"Ditahun ini pelaksanaan PPDB 2016 dilakukan secara online, jadi kami yakin sudah tidak ada lagi kejadian sogok menyogok ataupun lewat jendela. Namun jika ada temuan pegawai berani melakukan sogok menyok, tetap diberi sanksi tegas," pungkasnya. (Dahrul Mahfuf/Adil Anar)

Penulis :

Editor :

Komentar