× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Dinas PU Makassar Bakal Siapkan Lahan di Biringkanaya Untuk Program RISE

Dinas PU Makassar Bakal Siapkan Lahan di Biringkanaya Untuk Program RISE
Rabu , 16 Oktober 2019 17:31

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana bakal membangun infrastruktur hijau di beberapa titik di wilayah Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Kabid Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU, Fuad Azis menyebut masih ada hal yang harus disiapkan Pemkot Makassar sebelum melaksanakan program Revitalising Informal Settlements and their Enviroment (RISE).

“Kita sedang mempersiapkan lahan untuk pembangunan infrastruktur oleh RISE ini. Kita sudah bentuk tim untuk inventarisir,” kata Fuad Azis saat dijumpai di Balaikota Makassar, Rabu (16/10/2019).

Sedikitnya ada enam lokasi yang ditarget menjadi lokasi pembangunan infrastruktur berupa saluran drainase dan kolam retensi ini.

Dia menyatakan, pihaknya pun sudah mengundang salah satu pengembang, yakni PT. Sumarecon. Mereka, kata dia, mendukung kegiatan RISE.

“Dikatakan mendukung pemerintah karena (PT. Summarecon) meminta surat untuk pengalihan penyerahan fasum fasos (ke pemerintah),” ujar Fuad.

Rencana pembangunan melalui program RISE ini berada lahan yang sudah dibebaskan PT. Summarecon atau milik pemerintah Kota Makassar. Dari enam titik yang disasar, hanya ada dua lokasi yang diprioritaskan.

“Kita punya infrastruktur itu ada rawa buatan secamam retensi, jalanan, saluran drainase. Lebar nya itu 3,5 meter. Kalau di dua lokasi ada 572 meter bujur sangkar, khusus perbatasan antara Caddika. Sementara lahan di Untia seluas 1270 meter persegi,” sambungnya,” jelasnya.

Penulis : YUNI

Editor : Trio Rimbawan

Komentar