× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Dinas Pertamanan: Pembangunan TPA Bintang Lima Butuh Waktu Cukup Lama

Dinas Pertamanan: Pembangunan TPA Bintang Lima Butuh Waktu Cukup Lama
Selasa , 12 April 2016 09:46

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Proyek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bintang Lima telah memasuki tahapan penyediaan lahan yang selanjutnya akan dilakukan proses pengerjaan jika pembebasan lahan selesai diurus oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar.

"Kita telah sampai pada tahap persiapan untuk penyediaan lahan. Namun untuk pengerjaan belum kami tahu kapan, karena harus melalui proses pembebasan lahan dulu," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar, Azis Hasan kepada Rakyatku.com, Senin (12/4/2016). 

Dikatakannya, Program TPA merupakan keinginan terbesar Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto untuk menciptakan TPA dengan model yang belum pernah ada di Indonesia, yang didesain khusus oleh Danny Pomanto bersama Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar.

Pada kolaboras tersebut, TPA Bintang Lima hadir dengan banyak fungsi yang bisa digunakan masyarakat kota Makassar. 

"Target rampung belum saya tahu, semua yang tahu itu yang mendesain. Namun, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar segera dapat merealisasikan proyek tersebut,"ujar Azis

Diungkapkannya bahwa Pembangunan TPA bintang lima menelan biaya sekira Rp8 miliar hingga Rp9 miliar. Termasuk di dalamnya biaya perluasan lahan sebanyak 5 hektar.

Selain sebagai tempat pembuangan sampah, TPA dengan akses jalan utama jalur dua ini nantinya akan multifungsi, salah satunya sebagai tempat penyaluran bakat-bakat anak muda Makassar utamanya dalam bidang otomotif.

"Kita memiliki jalanan yang luas dan memiliki panjang sekitar 1.500 meter yang lurus. Rencananya Pak wali akan membuat tempat drag race sebagai sarana menyalurkan talenta anak-anak muda kita yang luar biasa," pungkasnya. (SARTIKA/WIWI)

Penulis :

Editor :

Komentar