× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Dinas Pariwisata Kota Makassar Optimis Wisatawan Meningkat di 2019

Dinas Pariwisata Kota Makassar Optimis Wisatawan Meningkat di 2019
Senin , 28 Januari 2019 15:46

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berkaca pada peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke kota Makassar pada tahun 2018, Dinas Pariwisata Kota Makassar optimis tahun 2019 jumlah wisatawan akan kembali meningkat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, hal itu didukung berbagai event yang diadakan oleh pemerintah kota Makassar.

"Di Makassar sendiri selain menyediakan kegiatan yang berskala nasional dan internasional, sudah banyak pembenahan baik destinasi, rumah makan ataupun tempat lain yang ingin dikunjungi," ujarnya saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Makassar, Senin (28/1/2019).

Pembenahan destinasi dilakukan melihat tren masyarakat yang gemar mengunjungi tempat wisata, kemudian mengunggahnya ke sosial media. "Itu bisa menjadi daya tarik baru," katanya.

Dia menambahkan, meski beberapa waktu lalu terjadi bencana di Sulawesi Selatan ia tetap optimis akan peningkatan jumlah wisatawan.

"Bencana pasti berpengaruh, tapi kita lihat penanganan dari Walikota, Gubernur bahkan Wakil Presiden turun langsung kami optimis bencana yang menimpa kita bisa segera selesai dan segera teratasi sehingga recovery bisa lebih cepat," tutupnya.

Diketahui jumlah wisnus yang datang ke Makassar pada tahun 2018 sebanyak 5.461.677 orang meningkat 5.28 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dan Wisman 105.447 orang meningkat 2.91 persen dari tahun sebelumnya.

Penulis : Andi Asoka Ulfa

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar