× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Dinas Koperasi Makassar Sosialisasikan Dana Bergulir Kementrian

Dinas Koperasi Makassar Sosialisasikan Dana Bergulir Kementrian
Kamis , 7 April 2016 12:26

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Koperasi dan UMK Makassar menggelar kegiatan sosialisasi "Kemitraan Lembaga Dana Bergulir Koperasi dan UKM dengan Mitra Penerima Pinjaman Dana Bergulir dalam Pemanfaatan Dana Bergulir" di Hotel Raising, Jalan Racing Center, Kamis, (7/4/2016).

Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Irwan Bangsawan mengatakan, kemitraan lembaga dana bergulir koperasi dan UKM ini dapat memperluas basis kinerja guna memajukan kesejahteraan rakyat ke depan.

"Berbagai program dan kegiatan pemkot harus selalu bersinergi guna membangun ksejehteraan masyarakat, dan kegiatan dan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Makassar dalam merestorasi nasib rakyat di bawah kepemimpinan Wali Kota Danny Pomanto," papar mantan Kepala BPM Makassar ini.

Lanjut Irwan, dengan adanya program kemitraan ini cita-cita untuk mewujudkan kota dunia yang nyaman bagi semua pasti akan terwujud. Kesejahteraan rakyat bisa lebih terjamin dengan adanya program dari kemitraan lembaga dana bergulir koperasi dan UKM ini.

"Intinya kegiatan ini sangat positif untuk masyarakat, khususnya yang punya usaha kecil menengah," lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Koprasi dan UKM, Gani Zirman mengaku yang mengikuti kegiatan sosialisasi kemitraan lembaga dana bergulir koperasi dan ukm hari ini ada 100 peserta.

"Ini bertahap dek, untuk hari ini 100 peserta dari pelaku UKM," ucapnya. 

Terkait dengan jumlah dana bergulir yang bakal dikucurkan, Gani menambahkan, untuk saat ini belum ada data resmi. Karena, sebenarnya sekarang ini masih tahap sosialisasi kepada para pelaku Koperasi dan UKM.

"Kita masih sebatas kasih pemahaman kepada peserta tentang tata cara bagaimana administrasi supaya bisa mendapatkan dana bergulir nantinya," demikian Gani. (Trio Rimbawan)

Penulis :

Editor :

Komentar