× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Dinas Koperasi Makassar Buka UKM Centre di Tamalanrea

Dinas Koperasi Makassar  Buka UKM Centre di Tamalanrea
Rabu , 11 Mei 2016 13:05

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Koperasi Makassar, Gani Zirman membuka grand opening UKM Centre Kecamatan Tamalanrea, Rabu (11/5/2016).

Hadir dalam grand opening centere tersebut, diantaranya, Sekcaman  Aswin Kaharun, Lurah Tamalanrea Aminuddin, koordimator UKM Centere, Ilham, dan anggota UKM Tamalanrea dan Biringkanaya.

Menurut Gani Zirman, tujuan utama dibentuknya UKM Center, yakni sebagai wadah untuk melatih para UKM-UKM, khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah yang berada di lorong yang ada di Kota Makassar. 

Misalnya, UKM membuat sablon, menjahit, membuat kripik jagung atau bayam serta keterampilan lainnya.

"Untuk melatih ukm-ukm lorong yang ada di kota Makassar khususnya di kecamatan Tamalanrea," ujar Gani Zirman,

Jadi, dengan adanya UKM Centere ini, pihak Dinas Koprasi akan memfasilitasi semua kebutuhan untuk sarana pelatihan bagi peserta ukm lorong yang ada di Kota Makassar.

Namun, ia mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan jika di UKM Centere ini nantinya bisa juga menerima pelaku UKM dari kecamatan lainnya.

"Jadi untuk smentara UKM Centere di Tamalarea ini bisa peserta pelatihannya bisa juga dari kecamatan lain, bisa dibilang disini pusatnya," lanjutnya.

Sementara Sekcam Tamalanrea, Aswin Kaharun, momentum adanya UKM Centere ini perlu di manfaatkan dengan baik oleh semua warga. Utamanya bagi pemuda-pemudi yang punya keterampilan.

"Hal ini perlu dimanfaatkan dengan baik, khususnya untuk anak muda, jadi ini merupakan salah satu menekan pengangguran serta dapat meningkatkan keaejahteraan warga," pungkasnya. (Trio Rimbawan/Adil Anar)

Penulis :

Editor :

Komentar