× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Dinas Kesehatan Makassar Berpartisipasi Peringati Hari Kebudayaan

Dinas Kesehatan Makassar Berpartisipasi Peringati Hari Kebudayaan
Senin , 1 April 2019 11:44

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menetapkan 1 April 2019 sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar.

Moment bersejarah itu akan diresmikan sore ini, melalui "Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar", di Benteng Pannyua atau dikenal dengan nama Fort Rotterdam Makassar.

Untuk menyemarakkan hal tersebut, Pemerintah Kota Makassar telah mengeluarkan surat edaran yang isinya meminta seluruh pegawai instansi di Kota Makassar, memakai pakaian adat di hari pencanangan.

Hari ini, tampak berbagai instansi di Kota Makassar, baik pemerintahan maupun swasta mengenakan pakaian adat dalam melayani masyarakat, tak terkecuali pegawai di Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Seluruh pegawai di Dinas Kesehatan Kota Makassar, termasuk pelayanan di seluruh Puskesmas mengenakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

Pelayanan administrasi hingga pemeriksaan kesehatan, semua dilakukan petugas atau dokter dengan menggunakan pakaian adat Susel.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah T Azikin mengatakan, pakaian adat yang dikenakan seluruh pegawai lingkup dinas kesehatan, merupakan bentuk kecintan terhadap kebudayaan yang kita miliki, khususnya kebudayaan Sulsel.

Apalagi, hari ini adalah momen bersejarah dimana Kota Makassar memiliki hari kebudayaan yang akan diperingati setiap tahunnya.

"Pakaian adat sebagai bentuk kecintaan kami terhadap warisan leluhur di Sulsel, dan hari ini telah ditetapkan sebagai hari Kebudayaan Kota Makassar. Kita patut mencintai dan menjaga kebudayaan kita," kata dia.

Sesuai edaran wali kota, tak hanya pakaian adat, Dinas Kesehatan Kota Makassar juga menyiapkan makanan khas Sulsel untuk disantap bersama.

Penulis : Yuniastika Datu

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar