× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Dinas Dalduk KB Makassar Gelar Orientasi Pendamping Kelompok BKL

Dinas Dalduk KB Makassar Gelar Orientasi Pendamping Kelompok BKL
Selasa , 26 Juni 2018 14:52

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar kegiatan Orientasi Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL). Kegiatan ini digelar selama dua hari di Hotel Grand Imawan. 

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 peserta dibagi kedalam dua angkatan, yang masing-masing akan mengikuti orientasi pada Selasa (26/6/2018) dan Kamis (28/6/2018).

Kepala Dinas Dalduk KB Daniel Pakambanan mengatakan, kegiatan ini ditujukan bagi PKK,PKB,PKBD, dan PKKBD di lingkup Kota Makassar. 

"Kegiatan ini digelar demi peningkatan kualitas keluarga lansia melalui pemberian akses informasi, pendidikan, konseling penyuluhan dan pelayanan tentang pemeliharaan lansia," kata Daniel dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan yang digelar, Selasa (26/6/2018).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga digelar sebagai usaha meningkatkan jumlah keluarga yang menjadi kelompok BKL.

Daniel juga berpesan agar seluruh peserta orientasi yang mengikuti kegiatan ini dapat berperan aktif untuk ikut menyukseskan program pemerintah mulai mulai dari Makassarta' tiidak rantasa hingga program Badan Usaha Lorong (BULo).

"Saya berharap agar seluruh kader bina lansia ini bisa menjadi ujung tombak demi tercapainya program pemerintah," katanya.
 

Penulis : Nurhikmah

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar