× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Dewan Nilai Dinas PU Makassar Tidak Bekerja Maksimal

Dewan Nilai  Dinas PU Makassar Tidak Bekerja Maksimal
Selasa , 12 April 2016 10:11

RAKYATKU.COM, MAKASSAR –  DPRD Makassar menilai Dinas Pekerjaan Umum (PU) belum menunjukkan prestasinya dalam mengawal sejumlah masalah di Kota Makassar. Salah satunya, masih banyaknya jalan-jalan di Makassar berlubang.

"Banyak yang harus dikerjakan oleh Dinas PU saat ini karena kita lihat banyak pekerjaan yang setengah-setengah dikerjakan. Dinas PU harus mendata setiap jalan yang berlubang yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan bagi pengendara transportasi," ujar Wakil Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Fasruddin Rusli, Senin (11/4/2016).

Fasruddin menambahkan, Dinas PU seharusnya sudah mendata  jalan yang berlubang yang ada di Makassar, sehingga bisa melakukan perbaikan secepatnya, bukan ditambal.

Menurutnya, ketika jalanan yang berlubang di tambal, biasanya akan cepat rusak kembali, bahkan bertambah parah kerusakannya.

"Bukan hanya jalanan yang dikerjakan tidak maksimal, tetapi masih banyak pengerjaan yang belum dirampung Dinas PU hingga awal tahun ini.  Beberapa program yang belum terealisasi dengan baik seperti drainase dan beberapa program lainnya," jelasnya,.


Legislator PPP ini menilai, pihaknya sudah melakukan pemantauan tiga proyek yang dikerjakan Dinas PU sejak awal tahun. Dalam temuannya, masih ada beberapa bangunan jalan yang tidak sesuai spesifikasinya dan terkesan lamban.

"Seharusnya dinas PU tidak usah tambal jalanan yang rusak supaya tidak kerja dua kali. Seharusnya jalanan yang dianggap sudah parah di beton saja. Sebab betonisasi itu cepatji selesai dan bisa bertahan lama," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi C, Rahman Pina menginginkan,  Dinas PU tidak setengah hati dalam melakukan pekerjaan. Sebab menurutnya, masih banyak jalanan yang belum diperbaiki.

"Ketika dalam bekerja itu setengah-steengah maka pasti hasilnya akan setengah-setengah juga. Maka dinas PU jangan asal kerja saja, agar rakyat bisa nikmati hasil yang baik," ujar Rahman Pina.

Politisi Golkar ini menduga, pengerjaan jalanan terkesan ada permainan, jika tender dan pengerjaan dilakukan secara profesional, hasil pembangunan tersebut pasti baik.

"Kita lihat sekarang jalanan diguyur hujan tidak lama diguyur hujan jalanan kembali rusak," jelasnya. (Azwar/Adil Anar)

Penulis :

Editor :

Komentar