× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Camat Sangkarrang Tuntaskan Musrenbang dalam Sehari

Camat Sangkarrang Tuntaskan Musrenbang dalam Sehari
Minggu , 22 Januari 2017 11:46

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kecamatan Sangkarrang telah rampung. Camat Sangkarrang, Firnandar Sabara tak butuh waktu lama dalam mempersiapkan Musrenbang di tiga kelurahan wilayah kepulauan ini. Kelurahan Barrang Lompo, Barrang Caddi dan Kodingareng.

"Diselenggarakan secara bergantian dalam sehari. Kegiatan ini kami efektifkan dalam sehari, karena hanya tiga kelurahan. Semua kelurahan ini berbeda lokasinya di pulau,” kata Firnandar kepada Rakyatku.com, Minggu (22/1/2017).

Baca juga: Sosialiasi Pemilihan Ketua RT/RW Difokuskan di Kecamatan Sangkarrang

Mantan Sekcam Tamalate menjelaskan, untuk transportasi di wilayahnya, warga hanya menggunakan perahu atau speed boat untuk menyeberangi tiga pulau yang berbeda. Dengan jarak tempuh paling lambat 30 menit ke pulau lainnya.

“Kalau naik speed boat agak cepat dari daratan Makassar ke Kodingareng 30 menit, Kodingareng ke Barrang Caddi 15 menit, dan Barrang Caddi ke Barrang Lompo 10 menit. Ini kita pakai speed kecamatan karena tidak ada transportasi umum antar pulau,” terangnya. 

Adv

Penulis : Ainun

Editor : Adil Patawai

Komentar