× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Bappeda Gelar FGD Pengembangan Usaha Lorong

Bappeda Gelar FGD Pengembangan Usaha Lorong
Rabu , 6 Maret 2019 14:59

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas terkait pengembangan usaha Lorong.

FGD yang dihadiri oleh delegasi kecamatan dan kelurahan se-Kota Makassar ini digelar di Hotel Aston Makassar, Rabu (6/3/2019).

Kepala Bappeda, A Khadijah Iriani menjelaskan, FGD ini digelar untuk menyerap anspirasi masyarakat terkait potensi yang ada di lorong untuk mendapatkan pengembangan.

"Untuk pengembangan usaha-usaha lorong yang ada di Makassar. Lewat FGD ini, kita mau mendengar masukan masing- masing peran pemerintah maupun pelaku usaha," kata Khadijah Iriani

Sementara itu, Ketua Pokja Bulo, Sakkapati menjelaskan bahwa pengembangan usaha masyarakat di bawah koordinasi badan usaha lorong.

"Badan usaha lorong itu ada di dalamnya klinik bisnis terpadu. Klinik inilah yang menjadi rumah model bisnis atau usaha yang di Makassar. Secara teknis akan dibantu oleh Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan," pungkasnya.

Penulis : Yuniastika Datu

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar