× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Bapenda Makassar Turut Saksikan Penandatanganan MoU Kerjasama KPK

Bapenda Makassar Turut Saksikan Penandatanganan MoU Kerjasama KPK
Selasa , 9 April 2019 15:42

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar turut menyaksikan pendatang Memorandum of Understanding (MoU) antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bank Sulselbar, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pemerintah Kab/Kota se Sulawesi Selatan di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (9/4/2019).

Kepala Bagian Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Irwan R Adnan mengatakan, kerjasama tersebut mampu memberikan peluang yang baik bagi Pemerintah Kab/Kota di Sulawesi Selatan terutama pada Bapenda dan BBPN.

"Saya gembira, karena Makassar dijadikan file project. Sebab di sini kita launching, diharapkan hasil ini memberikan virus yang baik buat pemkab kota yang lain khususnya Bapenda dan BPN," ungkapnya.  

Irwan menambahkan, melalui kerjasama ini, peningkatan pendapatan akan semakin transparan melalui penggunaan sistem online.

“Insya Allah kita akan lakukan peningkatan pendapatan dengan adanya kerjasama ini, karena ini semakin transparan dengan penggunaan sistem Online. Khusus dengan Bank Sulselbar kami sangat berterima kasih mereka sangat mensuport kegiatan ini,” paparnya.

Dengan adanya kerjasama ini, ke depan pihaknya bakal menggenjot keinginan dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto merealisasikan PAD sebesar Rp3 triliun.

“Walaupun beliau sisa 1 bulan masa jabatannya, tapi saya kira legacy ini yang harus di manfaatkan baik-baik dan beliau bisa kembali lagi kan,” ujarnya

“Kemudian untuk kerjasama kita dengan BPN, ini juga sangat luar biasa karena nanti kita tidak akan lagi mempersoalkan persoalan nilai tanah terkait Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) teman-teman notaris juga akan bijak lagi, dan Para wajib pajak khusus BPHTB tidak risau lagi dengan penetapan itu, karena di dalam Zonasi Nilai Tanah (ZNT) itu akan kelihatan berapa sebenarnya harga tanah yang berlaku di kawasan tertentu,” tutupnya.

Penulis : Yuniastika Datu

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar