× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

APSAI Makassar Resmi Dilantik

APSAI Makassar Resmi Dilantik
Rabu , 23 Januari 2019 17:54

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Luhur Budijarso secara resmi melantik pengurusan APSAI kota Makassar periode 2019- 2023, di kediaman Pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (23/1/2019).

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Leny Nurhayanti Rosalin, hadir pula Plt Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar Naisyah Azikin,  Asisten l Irwan Bangsawan, Kepala Bappeda Kota Makassar Khadijah Iriani, dan Kepala Dinas PPPA Tenri Palalo. 

APSAI merupakan wadah yang dibentuk untuk memberi peran kepada dunia usaha dalam upaya pemerintah dalam memenuhi hak anak dalam konteks Kabupaten/kota Layak Anak menuju Indonesia Layak Anak. 

Menurut Deputi Kementrian PPPA Lenny Nurhayanti, adanya kepengurusan APSAI yang dilantik, tentunya akan mendukung  program pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak yang layak kepada anak. 

"Peran serta dunia usaha dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak, agar mempunyai peran yang sangat penting guna  mendukung Kota Layak Anak. Perusahaan paling tidak harus mempunyai kebijakan, produk, dan program yang ramah terhadap anak," ujarnya. 

Sementara itu, ketua APSAI Pusat,  Luhur Budijarso mengatakan, APSAI merupakan salah  Virus Positif yang perlu ditularkan agar lebih banyak lagi yang ikut bergabung.  

"Semoga APSAI bisa membantu pemerintah untuk mewujudkan Kota Layak Anak di Seluruh Indonesia pada umumnya dan Makassar pada khususnya, " pungkasnya. 

Penulis : Yuniastika Datu

Editor : Al Khoriah Etiek Nugraha

Komentar