× Badan Diklat Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badan Pendapatan Daerah Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bagian Hukum dan Ham Bagian Kerja Sama Bagian Kesra Bagian Keuangan Bagian Perekonomian dan Pembangunan Bagian Perlengkapan Bagian Pertanahan Bagian Tata Pemerintahan Bagian Umum Dinas Kearsipan Dinas Kebudayaan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Dinas Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Dinas Ketenagakerjaan Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Koperasi dan UKM Dinas Lingkungan Hidup Dinas Pariwisata Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemuda & Olahraga Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Dinas Penataan Ruang Dinas Pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Dinas Perdagangan Dinas Perhubungan Dinas Perikanan & Pertanian Dinas Perpustakaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Dinas Sosial DPRD Inspektorat Kesbangpol Korpri Ortala Perusahaan Daerah Protokol Rumah Sakit Umum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja

Aparong Makassar Untuk MBR Akan Segera  Diresmikan

Aparong Makassar Untuk MBR Akan Segera  Diresmikan
Senin , 11 Februari 2019 16:13

RAKYATKU. COM, MAKASSAR-Salah satu inovasi yang diprogramkan oleh Pemerintah Kota Makassar yakni, " Aparong" untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) segera akan diresmikan dalam waktu dekat ini.  

Inovasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yakni Aparong atau Apartemen Lorong untuk masyarakat akhirnya terealisasi. Program ini leading sektormya Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Menurut Kadis Perumahan da Pemukiman Makassar,  Ir.  Hamka, pertimbangan warga  yang berhak menerima program Aparong, kata dia, ialah  warga berpenghasilan rendah (MBR), memiliki rumah tidak layak huni dan lahan milik sendiri atau bersertifikat.


“Ini murni untuk masyarakat MBR, dari hasil konsultasi RW, RT, Lurah dan Camat setempat. Serta hasil survei IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan Dinas Perumahan,” kata Ir. Hamka, Senin (11/2/2019).

Mantan Sekdis PU Makassar ini menambahkan, Aparong yang pertama terealisasi ini menggunakan biaya dari CSR dan kerjasama IAI. Rencananya untuk tahun 2019  ini ia menarget 4 Aparong terealisasi.

“Anggarannya sementara saya tanyakan ke yang kerjasama, kira-kira kurang lebih Rp 50 juta untuk satu unit. Untuk peresmiannya kita tunggu kepastian Pak Wali (Moh Ramdhan Pomanto),” katanya.

Sementara Kasubag Tata Usaha Rusunawa, Dinas Perumahan Pemukiman Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Syakhrul Saadm, ST menambahkan, Aparong ini sudah dilengkapi dengan listrik, air, kursi, tempat tidur dan dapur.
 

Penulis :

Editor : Trio Rimbawan

Komentar